cocomesh jogja

Cocomesh Jogja menawarkan olahan sabut kelapa dengan berbagai keunggulan. Ini karena bahan sabut kelapa yang digunakan adalah yang sudah tua. Produk olahan dari sabut kelapa ini memiliki segudang manfaat.

Jika dulu sabut kelapa hanya menjadi onggokan sampah tak berharga, kini tidak lagi. Berada di tangan orang dan waktu yang tepat, saat ini limbah sabut kelapa bisa disulap sedemikian rupa sehingga memiliki nilai jual fantastis.

Mengenal 4 Keunggulan Cocomesh Jogja

Produk olahan dari sabut kelapa atau cocomesh terus berkembang baik di seluruh belahan dunia. Namun entah mengapa hal ini belum terjadi di Indonesia. Memang ada namun baru beberapa saja.

Mungkin penyebabnya adalah orang belum tahu dan mengenal baik apa itu cocomesh serta fungsinya di kehidupan sehari-hari. Meski dari sabut kelapa, sama sekali tidak memerlukan bahan sintetis untuk menyulapnya menjadi produk berdaya guna tinggi.

Cocomesh adalah hasil olahan berupa jaring yang berasal dari sabut kelapa. Jaring-jaring yang terbentuk kemudian dibentuk, dianyam, kemudian dijahit sehingga berbentuk persegi.

cocomesh jogja

Ramah Lingkungan

Karena terbuat dari sabut kelapa, membuat cocomesh Jogja tidak bakal menimbulkan residu sehingga lebih ramah lingkungan. Adapun bahan pembuatnya adalah 100% serat alami tanpa campuran sintetis apapun.

Lifestyle yang tidak membahayakan alam dan lingkungan hidup di sekitar telah menjadi tren sekarang ini dan orang berlomba-lomba menerapkannya. Pasalnya, ini penting untuk keselamatan bumi.

Ingatlah jika kita memiliki penerus yang akan menggantikan posisi kita mengelola kekayaan alam bumi. Bila kita nekat menggunakan sumber daya yang tak ramah lingkungan dampaknya adalah terjadi ketidakseimbangan ekosistem yang berimbas pada kelangkaan. Bila hal ini sampai terjadi, apa yang akan kita sisakan untuk anak cucu kelak? 

Mampu Menahan Air

Sifat dasar sabut kelapa adalah mampu menyimpan air dalam waktu relatif lama. Dari sifat unggulan inilah cocomesh Jogja semakin banyak peminatnya khususnya oleh perusahaan konsultan penghijauan.

Cocomesh efektif untuk menjaga kelembaban tanah yang tertutup olehnya sehingga struktur tanah nantinya lebih mudah ditanami. Karena kemampuannya menahan air inilah cocomesh juga sering berfungsi sebagai pengganti tanah sebagai media penanaman bibit.

Termasuk Sumber Daya Terbarukan

Keunggulan cocomesh Jogja berikutnya adalah tak pernah habis karena stoknya di muka bumi melimpah ruah. Jadi, bila Anda memutuskan bisnis cocomesh, tak akan kesulitan mendapatkan material bahan pokoknya. Terlebih industri di bidang pengolahan sabut kelapa terus bermunculan. Carilah agen terbaik dan terpercaya agar stok bahan dasar cocomesh tetap mencukupi.

Sifatnya Kuat

Kelebihan cocomesh Jogja selanjutnya adalah memiliki serat kuat, kokoh, serta tahan lama. Meskipun demikian, cocomesh dapat terurai secara alami dalam waktu relatif singkat. Berbeda hal dengan produk yang memiliki campuran sintetis, pasti daya urainya butuh waktu bertahun-tahun sehingga menimbulkan pencemaran lingkungan. 

Kegunaan Cocomesh Jogja

Setelah tahu apa kelebihannya, kini kita akan mengulas berbagai kegunaan cocomesh. Dalam kehidupan sehari-hari, cocomesh hadir untuk memenuhi kebutuhan seperti:

  • Sebagai media penghijauan pada lahan bekas pertambangan.
  • Sistem penguatan untuk jalur rel kereta api.
  • Memperkuat struktur jaringan tanah agar mudah ditanami.
  • Media menanam paling efektif sehingga tanaman baru lebih cepat muncul.
  • Material penguatan tebing dan pencegah erosi.
  • Sebagai media reklamasi di lahan bekas dan pantai.
  • Membantu stabilitas lereng.
  • Menyuburkan tanah.
  • Sebagai hiasan di taman, kolam, atau kebun.

Begitu banyak aktivitas yang menggunakan cocomesh Jogja. Tak menutup kemungkinan kedepannya bakal lebih berkembang lagi. Apakah Anda tertarik memulai bisnis cocomesh? Tekuni bisnis sebaik mungkin sehingga lancar untuk beberapa tahun yang akan datang karena bisnis cocomesh punya prospek cerah.

Jika Anda tertarik untuk mengakses informasi lebih lanjut mengenai cocomesh dan produk turunan kelapa lainnya, Anda bisa mengaksesnya di website kami. Anda juga bisa klik link WhatsApp di sini untuk terhubung langsung dengan tim kami.

Hubungi Tanami
Halo Sobat Tanami, terima kasih telah mengunjungi situs web Tanami
Tekan tombol di bawah untuk mengirim pesan WhatsApp kepada Tim Tanami