coconut husk alas reptil harga

Penggunaan coconut husk atau cangkang kelapa ini mulai banyak dikenal masyarakat. Bahkan menjadi salah satu produk yang bisa diekspor. Sehingga tidak salah jika coconut husk alas reptil harga yang ditawarkan cukup bersaing.

Hal ini tentu sangat sepadan dengan manfaat yang akan didapatkan selama menggunakan produk ini. Untuk mengenal lebih jauh mengenai produk cangkang kelapa ini, Anda bisa menyimak ulasan berikut yang akan memberikan penjelasan lebih rinci.

Coconut Husk Sebagai Komoditas Ekspor

Beberapa diantara Anda pasti memiliki anggapan bahwa cangkang kelapa tidak memiliki manfaat apapun dalam kehidupan. Karena selama ini hanya terdapat informasi yang menjelaskan mengenai manfaat penggunaan minyaknya saja.

Padahal, saat ini telah ditemukan manfaat lain yang bisa didapatkan dari coconut husk ini. Dimana pada beberapa negara maju menggunakannya sebagai energi terbarukan. Sehingga sangat tidak salah jika coconut husk alas reptil harga yang ditawarkan melonjak.

Berbagai negara yang telah melakukan ekspor produk dari Indonesia coconut husk reptil adalah Singapura, India, Thailand dan Korea Selatan. Dimana negara-negara ini telah menggunakannya sebagai bahan untuk menciptakan energi terbarukan.

Harga Coconut Husk Skala Nasional

Setelah mengetahui akan pentingnya coconut husk reptil dan fungsinya bagi beberapa negara maju. Maka, dapat dipastikan juga akan memberikan pengaruh terhadap pergerakan harga di pasar nasional. Dimana coconut husk alas reptil harga sangat dipengaruhi oleh permintaan pasar.

Lebih jelasnya, berikut ini adalah perjalanan perkembangan harga coconut husk setiap tahunnya di Indonesia.

  • Tahun 2019, harga coconut husk berada pada kisaran Rp1.500 hingga Rp1.700 untuk setiap kilogramnya.
  • Pada tahun 2020, harga coconut husk mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya. Meskipun kenaikannya tidak terlalu signifikan, tetap saja harga ini menjanjikan untuk para pengusaha. Kisaran harga di tahun ini adalah Rp1.800 hingga Rp2.000 per kilogramnya.
  • Semakin bertambahnya tahun, pamor coconut husk mulai dikenai banyak orang. Sehingga membantu dalam mempercepat kenaikan harganya. Dimana pada tahun 2021, harga coconut husk berada pada kisaran Rp2.000 bahkan lebih untuk setiap kilogramnya.

Adanya perkembangan harga tersebut, tentu membuat para pengusaha mulai tertarik untuk membuka bisnis ini. Mengingat semakin banyaknya permintaan dari dalam maupun luar negeri akan kebutuhan coconut husk ini.

Faktor Penentu Coconut Husk Alas Reptil Harga

Sebagaimana penjelasan sebelumnya, bahwa coconut husk alas reptil harga yang ditawarkan cenderung naik. Adanya kenaikan ini tentu dipengaruhi oleh beberapa faktor. Berikut ini adalah beberapa faktor yang menentukan kenaikan harga coconut husk.

  1. Naiknya Permintaan

Sama halnya dengan hukum penjualan pada umumnya, dimana harga pasar akan mengalami kenaikan jika permintaan meningkat tajam. Begitu pula dengan coconut husk yang akan mengalami kenaikan harga, jika kebutuhan akan produk ini naik.

Apalagi semakin banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan produk ini. Tentu akan membantu dalam meningkatkan harganya. Dari mulai alas hewan ternak hingga bahan baku energi terbarukan membutuhkan bahan baku ini. 

  1. Pajak 

Sebagai salah satu bahan komoditas ekspor, tentu ada ketentuan tersendiri pada saat dilakukan pengiriman. Dimana barang tersebut akan dikenakan pajak oleh pemerintah. Adanya pembayaran pajak ini, akan memberikan pengaruh pula pada kenaikan harganya.

Apalagi besaran nilai pajak selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya. Maka tidak heran jika harga coconut husk atau cangkang kelapa juga mengalami kenaikan.

  1. Incoterms

Istilah ini akan tidak asing didengarkan bagi para pelaku eksportir. Dimana biaya incoterms ini akan dibutuhkan saat melakukan proses pengiriman barang. Dari mulai proses pengemasan hingga barang sampai ketempat tujuan akan sangat berpengaruh dalam menentukan harga.

Semakin banyak tugas yang harus dilakukan penjual, maka harga penjualan juga akan naik. Sehingga akan berpengaruh pula pada harga coconut husk.

Jika Anda tertarik untuk mengakses informasi lebih lanjut mengenai coconut husk, Anda bisa mengaksesnya di website kami. Anda juga bisa klik di sini untuk mendapatkan coconut husk berkualitas dan harga terjangkau.