kulit pohon pinus

Kulit pohon pinus tidak hanya digunakan sebagai bahan bakar saja. Namun, ternyata mengandung berbagai macam senyawa yang berkhasiat untuk mengatasi penyakit. 

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa ekstraknya kaya akan kandungan antioksidan. Senyawa antioksidan sangat dibutuhkan tubuh untuk melawan radikal bebas.  

Adanya kandungan antioksi membuat kulit pinus bisa Anda manfaatkan sebagai obat herbal, yang hingga saat ini banyak dicari orang. Bahan herbal tersebut ternyata memiliki banyak manfaat. 

Salah satu cara untuk memanfaatkannya adalah dengan membuatnya menjadi suplemen. Suplemen tersebut bisa berfungsi untuk mengatasi berbagai macam penyakit pada tubuh.

Manfaat Kulit Pohon Pinus di Bidang Kesehatan

Banyak orang yang belum mengetahui kegunaan kulit pohon yang satu ini khususnya di bidang kesehatan. Beberapa kegunaan tersebut akan dibahas dalam ulasan berikut ini. 

Kulit Pohon Pinus Melindungi Kulit dari Sinar UV

Kulit yang terkena paparan sinar UV bisa akan mengalami kerusakan sehingga menyebabkan penuaan dini. Ciri-cirinya adalah lebih cepat kendur, keriput dan terlihat adanya berbagai flek cokelat kehitaman. 

Hal ini tampak pada bagian tubuh yang terkena sinar UV secara langsung. Ekstrak produk ini mengandung antioksidan yang bisa meminimalisir kerusakan pada bagian tubuh tersebut. 

Selain itu, berdasarkan hasil penelitian di Jerman ekstrak tersebut juga dapat menambah kadar air. Dengan demikian, bisa membuat bagian tubuh yang satu ini menjadi semakin kenyal. 

Mengkonsumsi ekstrak ini dapat meningkatkan produksi enzim yang berfungsi dalam proses pembentukan asam hialuronat. Asam hialuronat mampu mengikat air sehingga efektif digunakan pada kulit kering. 

Selain itu, juga akan membantu menghilangkan flek hitam. Berdasarkan penelitian di Tiongkok, terbukti bahwa mengkonsumsi ekstrak ini selama satu bulan bisa memudarkan flek. 

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Ekstrak produk ini mempunyai efek imunomodulator, caranya dengan meningkatkan produksi sel-sel imun. Dengan demikian, bisa membantu Anda yang mengalami penyakit akibat kekurangan vitamin C. 

Hal ini karena kandungan senyawa di dalam ekstrak herbal tersebut memiliki fungsi seperti vitamin C. Selain itu, juga bisa membantu peningkatan sistem kekebalan tubuh. 

Kulit Pohon Pinus untuk Antiradang

Kulit pohon pinus juga berfungsi sebagai antiradang. Caranya dengan mengurangi pelepasan zat-zat seperti histamin, sitokinin dan zat lainnya yang menjadi penyebab terjadinya peradangan. 

Meminimalisir Gejala Pramenopause

Hasil riset yang dilakukan pada tahun 2013 menunjukkan bahwa gejala pramenopause seperti gangguan tidur atau insomnia bisa berkurang secara signifikan. Hasil lebih maksimal jika ekstrak dikonsumsi selama satu bulan. 

Menurunkan Kadar Gula Darah

Suplemen yang terbuat dari ekstrak produk ini sangat efektif membantu penderita penyakit diabetes, khususnya tipe 2. Mengkonsumsi suplemen ini dapat mengontrol kadar gula di dalam darah. 

Selain itu, membantu dalam memperbaiki fungsi sel di pembuluh darah. Dengan demikian, akan sangat membantu penderita diabetes dan meringankan gejala dari penyakit tersebut. 

Suplemen tersebut sifatnya hanya sebagai pelengkap saja karena tidak dapat menggantikan obat diabetes. Oleh karena itu, penderita tetap harus melakukan pemeriksaan dan mengkonsumsi obat dari dokter. 

Memperbaiki Disfungsi Ereksi

Kombinasi antara L-arginine dan ekstrak kulit pohon pinus bisa membantu dalam memperbaiki impotensi atau disfungsi ereksi. Berdasarkan penelitian pada tahun 2015 menyebutkan bahwa efek mengkonsumsi keduanya bagus untuk kesehatan. 

Salah satunya memperbaiki fungsi seksual. Efek ini bisa dirasakan setelah mengkonsumsi selama empat bulan. Oleh karena itu, Anda bisa mengkonsumsi secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal. Banyak sekali manfaat pohon pinus terutama di bidang kesehatan. Oleh karena itu, penting untuk Anda mengetahui apa saja manfaat kulit pohon pinus untuk pengobatan herbal.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut informasi mengenai kulit pohon pinus, Anda bisa mengaksesnya di website kami atau klik di sini untuk mendapatkan kulit pohon pinus berkualitas.

Ayo chat
Hai, terima kasih telah mengunjungi situs web kami, cukup tekan tombol Ayo Chat dan beri tahu saya apa yang bisa saya lakukan untuk membantu Anda :)