Jual Coco Husk

Jual Coco Husk – Memelihara reptil seperti kadal, ular, iguana dan kura-kura darat membutuhkan bedding dari coconut husk untuk diletakkan dalam terrarium. Tidak perlu repot membuat sendiri karena Anda bisa berkunjung ke tempat jual coco husk terdekat yang menyediakan produk reptile bedding siap pakai. 

Keunggulan Coco Husk untuk Terarium Reptil 

Tidak hanya dari pakan dan suplemen yang diberikan, kesehatan reptil peliharaan juga dipengaruhi oleh area sekitar terrarium. Menggunakan coco husk yang terbuat dari sabut kelapa merupakan pilihan yang aman, efektif dan ekonomis. 

Sederhananya, terrarium memiliki fungsi layaknya akuarium untuk ikan. Bedanya, terrarium atau kandang reptil tidak diisi oleh air melainkan coco husk dan tumbuhan sesuai habitat reptil tersebut. Anda seakan membuat dunia kecil untuk tempat hidup reptil peliharaan.  

Agar memiliki gambaran yang lebih rinci tentang keunggulan coco husk untuk reptile bedding, berikut penjelasan tentang 4 keistimewaan yang ditawarkan: 

  1. Mempertahankan Kelembaban Terrarium

Perlu diketahui bahwa sebagian besar reptil senang tinggal di lingkungan yang lembab sehingga kipas kerap dipasang di bagian atas terrarium. Dengan menggunakan coco husk, Anda bisa menghadirkan kelembaban alami pada bagian dalam terrarium. 

Hal ini disebabkan oleh karakteristik sabut kelapa yang suka air. Kemampuannya untuk menyerap dan menahan air sangat bagus sehingga menjaga terrarium tetap lembab dalam waktu yang lama.  

  1. Menjaga Kandang Tetap Bersih 

Memiliki kandang reptil yang bersih tentu menyenangkan untuk dipandang. Meletakkan coco husk untuk menutupi bagian dasar terrarium memudahkan Anda untuk menata bagian dalam dengan baik dan menjaga area terrarium tetap terlihat rapi. 

Kotoran cair juga tidak akan terlihat berserakan dan meninggalkan bekas karena terserap dengan baik oleh coco husk. Bau tidak sedap yang muncul pun terasa samar karena sabut kelapa ampuh mengurangi bau. 

  1. Memiliki Permukaan yang Empuk 

Bagi Anda yang memelihara reptil super aktif, menggunakan coco husk sebagai alas kandang merupakan pilihan yang tepat. Sebab, tumpukan coco husk memiliki permukaan yang empuk sehingga sangat aman sebagai tempat landing reptil yang aktif bergerak. 

Selain itu, coco husk juga menjadi tempat tidur yang nyaman untuk reptil peliharaan. Anda dapat menutup bagian dasar terrarium dengan 1 hingga 2 inci coco husk atau sesuai kebutuhan. Tempat jual coco husk pasti memiliki banyak stok untuk memenuhi kebutuhan penggunaan Anda. 

  1. Menyediakan Spot untuk Reptil yang Senang Menggali

Beberapa reptil senang menggali tanah untuk tidur atau bersembunyi. Ketika di dalam terrarium, Anda tetap bisa mengasah insting reptil untuk menggali dengan meletakkan coco husk pada bagian dasarnya. 

Cara Mengaplikasikan Coco Husk yang Benar

Jika baru pertama kali menggunakan coco husk untuk reptile bedding, maka ikuti petunjuk berikut agar Anda bisa menatanya dengan benar:

  1. Setelah berbelanja coconut husk di tempat jual coco husk untuk reptil, maka segera siapkan wadah untuk membersihkannya. Anda dapat membeli coconut husk dalam bentuk balok atau curah;
  1. Masukkan coco husk ke dalam baskom yang berisi air bersih. Rendam selama 1 jam agar seluruh sabut kelapa terurai dengan baik dan basah;
  1. Setelah itu, aduk coco husk untuk memastikan tidak ada serabut yang masih menyatu. Pisahkan kotoran atau debu jika ada; 
  1. Lanjut dengan mengangkat coco husk lalu meremas agar sebagian airnya keluar;
  1. Kemudian sebar coco husk di bagian dasar terrarium secara merata. Ketebalan yang ideal untuk reptile bedding antara 1 hingga 2 inci;
  1. Cek secara berkala untuk memastikan coco husk tetap lembab. Jika terasa mengering, maka semprotan cairan ke seluruh permukaannya agar kembali lembab.

Jika sudah mantap menggunakan coco husk sebagai dasar terarium reptil kesayangan, maka segera pergi ke tempat jual coco husk yang berkualitas click website Tanami.co.id untuk melakukan pemesanan. Hubungi WhatsApp berikut: (MariaArumingtyas) untuk informasi lebih lanjut. Jangan lupa untuk mengganti coco husk dengan yang baru setiap 1 bulan sekali. 

Ayo chat
Hai, terima kasih telah mengunjungi situs web kami, cukup tekan tombol Ayo Chat dan beri tahu saya apa yang bisa saya lakukan untuk membantu Anda :)