Alas Kandang Hamster (Coco Husk)  

Alas Kandang Hamster (Coco Husk) saat ini mudah ditemukan. Hal ini disebabkan, memelihara hamster sedang menjadi tren di masyarakat. Hamster sendiri merupakan salah satu hewan pengerat yang imut dan lucu dari subfamily Cricetinae. Dalam memelihara hamster, Anda harus merawat hewan ini dengan ekstra hati-hati. Sebab, jika hewan ini dipelihara dengan baik, si imut ini bisa bertahan hidup hingga 2-3 tahun. Dalam memelihara hamster yang baik dan benar, terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Salah satunya yaitu pemilihan kandang yang ideal untuk hamster. Hal ini dikarenakan, kandang menjadi salah satu hal penting dalam memelihara hewan, termasuk hamster. Meskipun hamster memiliki ukuran tubuh yang kecil, bukan berarti Anda memberikan kandang untuk si mungil ini yang kecil pula. Nyatanya, kandang untuk hamster ini memiliki ukuran yang ideal yang telah dianjurkan.

Mengapa tidak boleh meletakkan hamster di kandang yang kecil. Hal ini dikarenakan, hewan bertubuh mungil ini memiliki tingkat keaktifan yang cukup tinggi. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memberikan ruang yang memadai gerakan hamster dan tidak membuatnya kesulitan. Selain itu, jika Anda meletakkan hamster ke kandang yang kecil atau tidak sesuai dengan ukuran tubuh dan aktivitas fisiknya, hamster bisa mengalami stress, karena tidak bisa melakukan hal apapun. Anda juga bisa menambahkan beberapa mainan, seperti roda untuk tempat hamster bermain. Dengan begitu, kandang hamster akan terasa lebih menyenangkan dan membuatnya nyaman.

Selain pemilihan kandang, Anda juga harus meletakkan alas kandang yang aman dan nyaman untuk hamster Anda. Hal ini dikarenakan, alas kandang ini dapat mengurangi kelembaban pada kandang. Seperti yang diketahui, bahwa hamster tidak menyukai tempat yang lembab terlebih basah, sebab habitat aslinya memang di gurun. Sehingga, Anda perlu membuat kandang yang bisa membuatnya hangat setiap saat. Salah satu solusinya yaitu pemberian alas kandang.

Keunggulan Alas Kandang Hamster (Coco Husk) 

Terdapat beberapa jenis alas kandang yang cocok untuk hamster Anda. Misalnya, pasir mineral. Alas dari pasir mineral ini adalah jenis pasir yang paling umum digunakan oleh para pemelihara hamster untuk kebutuhan toileting. Selanjutnya yaitu pasir kertas yang mana terbuat dari kertas polimer yang mempunyai daya serap yang tinggi dan memiliki efek menghilangkan bau. Pasir ini memudahkan Anda memantau kondisi kesehatan hamster dengan cara mengecek warna urin yang terserap pada pasir. Jenis alas yang ketiga yaitu pasir dari bahan kayu. Alas ini mampu menghilangkan bau tidak sedap, sehingga sangat cocok untuk Anda yang terganggu dengan bau kandang hamster. Namun, alas jenis ini sulit dikenali oleh hamster sebagai toilet, sehingga Anda mungkin membutuhkan alas pasir khusus untuk toilet. Dari ketiga alas kandang tersebut, alas kandang hamster (coco husk) dari bahan kayu lebih banyak digunakan oleh sebagian masyarakat.

Selain mencegah timbulnya bau, alas kandang hamster coconut husk dari bahan kayu ini juga dapat menjaga kelembaban kandang hewan lebih baik dibandingkan alas kandang lainnya. Selain itu, alas kandang ini juga dapat menyerap air apabila air minum hamster Anda tumpah. Untuk pembeliannya sendiri, Anda bisa membelinya secara online baik itu melalui market place atau website yang disediakan di tanami.co.id atau di WhatsApp berikut: (MariaArumingtyas) untuk informasi lebih lanjut.

Ayo chat
Hai, terima kasih telah mengunjungi situs web kami, cukup tekan tombol Ayo Chat dan beri tahu saya apa yang bisa saya lakukan untuk membantu Anda :)