Jual Cocopeat Block Media Tanam Alami Selain Tanah

Jual Cocopeat Block Media Tanam Alami Selain Tanah- Selama ini kita tahu tanah sebagai media menanam tanaman. Namun, ternyata ada media tanam yang efisien selain tanah. Media tanam ini bersifat alami dan organik, sehingga dapat meningkatkan kualitas tanaman. Cocopeat adalah media tanam alami dan aman. Sebelum mengetahui di mana jual cocopeat block, mari simak penjelasan tentang cocopeat.   

Apa Itu Cocopeat

Jual Cocopeat Block Media Tanam Alami Selain Tanah – Cocopeat adalah media tanam hidroponik. Sifat cocopeat yang organik dan alami ini mampu menahan air lebih baik daripada media tanam tanah. Tingkat efisensi cocopeat lebih baik daripada media tanam lainnya. Cocopeat punya pori-pori ideal untuk menyerap tanah dengan baik untuk tanaman.  

Ph Cocopeat berkisar antara 5,0 hingga 6,8 sehingga ideal untuk berbagai jenis tanaman.  Keunggulan Cocopeat dibanding tanah yaitu ada kandungan enzim trichoderma molds. Enzim ini berfungsi mengurangi sumber penyakit tanaman yang berasal dari unsur tanah.  

Terbuat dari Apa Cocopeat? 

Terbuat dari bahan alami yaitu sabut kelapa, cocopeat bersifat ramah lingkungan. Cocopeat melalui proses pembuatan alami. Sabut kelapa dikeringkan menggunakan mesin khusus. Kemudian, hasil dari pengeringan kelapa tersebut diayak. Proses pengayakan ini untuk membersihkan dari pasir atau sisa tumbuhan dan hewan.  

Di pasaran ada dua jenis cocopeat untuk media tanam yang populer saat ini. Dua jenis cocopeat tersebut yaitu cocopeat serbuk halus dan cocopeat block. Cocopeat block adalah jenis cocopeat halus yang dicetak dalam bentuk blok. Fungsinya sama dengan cocopeat serbuk.  

Jual Cocopeat Block Berkualitas 

Saat ini penggunaan cocopeat semakin populer. Anda pun bisa mulai mencoba cocopeat untuk berkebun. Anda bisa menemukan tempat jual cocopeat block di internet atau di pusat perlengkapan kebun. Namun, pastikan Anda mendapatkan cocopeat berkualitas. 

Begini Cara Menggunakan Cocopeat 

Cocopeat bukan tanah karena terbuat dari sabut kelapa. Oleh karena itu, dalam cocopeat tidak ada unsur hara tanah. Untuk meningkatkan kualitas tanaman cocopeat memerlukan pupuk. Cocopeat dapat digunakan tanpa campuran, dan bisa juga dicampur dengan sekam bakar atau tanah. Cocopeat dapat dicampur dengan sekam bakar 50 : 50. 

Jika Anda membutuhkan cocopeat berkualitas dengan harga terjangkau Anda dapat menghubungi kami. Kami jual cocopeat block dan jenis cocopeat lain sesuai kebutuhan Anda. Kami menyediakan cocopeat yang diproses secara alami dengan Ph ideal sehingga kualitasnya terjamin.  Untuk informasi lebih lanjut klik link WhatsApp berikut: (Maria Arumingtyas) atau email: info@indonesiacocopeat.com. Semoga bermanfaat, ya!